TEMUKAN 7 CARA UNTUK MENARIK PELANGGAN BARU

TEMUKAN 7 CARA UNTUK MENARIK PELANGGAN BARU


Jika kamu sedang menjalani suatu bisnis, tentunya kamu akan selalu memilah cara untuk mendapatkan pelanggan baru. Jika kamu tidak mendapatkan cara baru, berikut ada beberapa ide yang bisa kamu gunakan untuk medapatkan strategi marketing baru agar bisnis kamu tetap berjalan.


Mulai Gunakan Situs Media Social Baru
Terasa boring dengan satu akun Media Social? Atau penjualan tidak sesuai dengan target? kini sudah saatnya untuk mengganti situs online dan memulai hal baru. Mulailah bisnis kamu dengan cara menyenangkan atau dengan mengikuti tren Media Social saat ini. Banyak aplikasi yang dapat kita manfaatkan untuk memulai bisnis online seperti Instagram, twitter, Google+, atau melalui Whatsapp, BBM, etc. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan yang akan Anda targetkan, dengan cara mengolahnya secara menarik dan unik. Mulailah dengan satu pembicaraan yang hangat, dengan cara tidak langsung memasarkan bisnis kamu. Buat mereka tertarik dengan tulisan yang kamu buat dengan perlahan tapi pasti dan tentunya tepat sasaran. 

Utamakan Networking di Dunia Nyata
Mungkin ini merupakan cara lama dan hal yang biasa, tapi membangun hubungan dengan cara ini  masih bekerja dengan baik. Kenapa? Karena sebagia orang cenderung lebih suka berbisnis dengan orang yang mereka kenal. Tujuan kamu dalam setiap event networking adalah mendapatkan 5 relasi berkualitas. Jangan menjadi orang-orang yang hanya lewat dan membagi-bagikan kartu nama pada semua yang mereka temui. Carilah event event yang bertemakan bisnis, lalu mulailah menjelajah waktu dengan membentuk Networking. Tanamkan dalam pikiran kamu bahwa setiap orang berharga bagi kamu. Jika sudah membangun sebuah hubungan, kemungkinan besar kamu bisa mengubah mereka menjadi pelanggan atau referral. Dengan tidak sadar bisnis kamu akan tersebar dari individu satu ke individu lainnya.

Pertimbangkanlah untuk menggunakan situs ‘daily deals’
Menggunakan Groupon , livingsocial ataupun evoucher.co.id adalah cara yang baik untuk mendapatkan trafik bagi bisnis kecil. Pikirkan sebuah tawaran yang bernilai cukup besar tapi tidak terlalu mahal untuk kantong kamu. Potongan biaya yang akan kamu bayarkan kepada situs ‘daily deals’ tersebut bisa dianggap sebagai biaya marketing bulanan kamu.

Gunakan sisa kekuatan marketing
Kirimkan messages massal kepada semua orang yang ada di database pelanggan kamu dan mintalah mereka untuk merekomendasikan kamu. Kamu bisa menghubungi mereka setidaknya dua kali dalam seminggu setelah transaksi. Gunakan kesempatan ini untuk memeriksa apakah mereka senang dengan transaksi yang mereka lakukan. Pastikan untuk menyertakan tautan (link), karena mereka tidak akan memiliki waktu untuk mencari dahulu.

Buatlah penawaran download gratis di situs Anda.
Buatlah sebuah sampel produk, atau versi evaluasi gratis sehingga Anda bisa membangun data base email marketing kamu. Social media memang bagus, tapi email memiliki kemungkinan lebih banyak menciptakan pelanggan dibandingkan media lain. Hal ini juga bisa digunakan untuk mendemonstrasikan keahlian kamu pada pelanggan dan calon pelanggan baru.

Berikan seminar gratis.
Kebanyakan organisasi selalu mencari pembicara yang tidak perlu dibayar, terutama karena beberapa ahli akan meminta bayaran mahal. Setelah kamu cukup sering memberi seminar gratis, kamu akan kaget dengan jumlah bisnis yang akan datang sendirinya pada kamu. Tapi kamu harus memastikan bahwa kamu hanya memberikan seminar didepan audiens yang menjadi target pasar kamu, atau hal ini hanya akan sia-sia. Selalu persiapkan penutupan yang hebat untuk memberitahu audiens bagaimana cara menyewa jasa kamu dan siapkan penawaran spesial untuk produk dan jasa kamu.

Buatlah penawaran khusus di Web.
Buatlah promosi spesial untuk bisnis kamu dimana promo tersebut hanya bisa digunakan mereka yang memiliki kode khusus dari situs kamu. Gunakan data base email dan akun social media untuk meningkatkan trafik ke situs kamu. Jika bisa, sisihkan dana untuk menggunakan Facebook atau LinkedIn ads demi mendukung proyek kamu.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "TEMUKAN 7 CARA UNTUK MENARIK PELANGGAN BARU"

Posting Komentar