4 CARA BERBISNIS ONLINE DI MEDIA SOSIAL

Punya bisnis? produk tersedia? cobalah langkah praktis dengan cara memanfaatkan “Medsos” media sosial untuk menjual berbagai macam produk bisnis. Dan kamu pun tidak perlu repot - repot menunggu lama utuk sebuah website toko online. Sudah banyak media sosial yang dapat kamu manfaatkan untuk Toko Online mu.
BERBISNIS DI MEDIA SOSIAL 
Misalnya saja Instagram, yang merupakan sebuah aplikasi posting bergambar yang kini telah bermetamorfosis menjadi salah satu alat pemasaran yang paling efektif dalam menjual sebuah produk. Kamu hanya perlu memposting berbagai gambar produk yang kamu miliki di akun Instagram. Tau kah kamu? Kekuatan visual dianggap memiliki satu daya tarik tersendiri yang akan membuat costumer terpikat.

Kuncinya ada pada kualitas gambar itu sendiri. Info penting! Bahwa Instagram memiliki kekuatan yang dapat menarik banyak pengguna lainnya melalui konten visual yang kamu bagikan. Mungkin kamu pun tau bahwa kualitas gambar yang cukup tinggi sangatlah menarik dan pastinya akan mendapatkan interaksi yang lebih besar. Buktinya, ratusan bahkan ribuan like dan komentar telah didapatkan oleh beberapa akun yang telah menerapkan cara ini. Itu pun tergantung pada siapa pemilik akun tersebut. 

Ya… itu adalah awal dari permulaan yang harus kamu terapkan, jika memang kamu tertarik untuk melakukan penjualan melalui Instagram. Dalam pemilihan foto atau gambar selalu perhatikan kualitasnya, karena itu semua sangatlah berpengaruh pada bisnis yang kamu jalankan. Hal sederhana, semakin foto tersebut memiliki ciri khas yang unik maka semakin banyaklah interaksi atau respon, Like & Komentar atau Share, dari para pemilik akun Instagram lainnya. Nah … itu berarti kamu telah berhasil menjual produk dengan baik. Selanjutnya kamu hanya perlu meyakinkan sang calon costumer dengan menggunakan kalimat persuasif untuk membawanya melakukan konversi.

Jika kamu menginginkan Instagram lebih dari berbagi foto, maka kamu bisa mengubahnya menjadi ladang untuk mengeruk rupiah. Dengan Instagram kamu dapat melakukan berbagai macam cara untuk mempromosikan produk yang kamu miliki. Buatlah calon costumer sulit untuk menilak penawaran yang kamu berikan. 

Dan berikut cara – cara yang bisa kamu aplikasikan;

1.    Rajin Posting Gambar
Ini adalah cara yang paling tepat untuk mempromosikan produk yang kamu miliki. Pertama jalinlah sebuah hubungan dengan para followers dengan cara membagikan foto produk bisnis mu ke Instagram setiap hari, buatlah mereka terpana dengan ini. Ingat ya setiap hari ! nah … bagaimana jika kamu tidak memiliki foto menarik untuk dibagikan? Santai … kamu hanya perlu berfikir creative, tidak hanya foto produk mu saja kamu juga bisa berbagi foto menarik lainnya dengan menambahkan quote popular. Dengan ini akun Instagram mu tetap aktif, dan bisnismu akan tetap berjalan dengan aman.

2. Populerkan Hastag “#”
Pastinya kenal dong dengan tanda yang satu ini? Seringnya Hastag “#” disertai dengan satu kalimat ataupun lebih. Hal tersebut bukanlah sebuah tren sesaat atau pun digunakan sebagai hiasan saja. Penting buat kamu ! taukah kamu ternyata Hastag tersebut jika kamu gunakan akan membuat produk bisnis mu semakin dikenal. Caranya mudah, buatlah satu postingan dan jangan lupa sertakan caption menggunakan Hastag “#”. Contoh : #OlshopKeren

Buatlah Hastag yang unik untuk bisnis kamu dan tak lupa untuk selalu posting setiap hari. Itu semua akan memudahkan para calon costumer, dan secara otomatis produkmu akan mudah didapatkan melalui fitur pencarian Instagram.

3. Promosi Khusus itu Penting !
Manjakan para followers mu dengan promosi menarik yang kamu berikan melaui produk – produk. Yang harus kamu ingat ! bahwa para followers merupakan sang calon costumers. Buatlah sesuatu yang menarik, unik dan tentunya terlihar berharga. Misalnya, potongan harga, atau berikan satu produk untuk dibawa pulang secara gratis dengan syarat membeli satu produk terlebih dahulu. Atau agar syaratnya terpenuhi kamu bisa meminta mereka untuk melakukan satu hal yaitu berbagi foto produk milikmu dengan cara menggunakan Hastag “#”. Yakinlah bahwa strategi ini dapat dapat menghasilkan dan ampuh untuk memasarkan produk yang kamu miliki.

4. Promosikan Akun Instagram di Jejaring Sosial Lain
“Instagram” kekurangannya ada pada pencarian profil yang tidak begitu baik. Tapi ini bukan masalah besar, kamu hanya menyebar profil Instgram mu dan jadikan ia popular di Media Sosial. Hubungkan Instgram mu secara otomatis ke Facebook, Twitter, dll. Dengan cara itu kamu lebih mudah mendapatkan followers baru, jika tidak kamu akan tenggelam dalam kebangkrutan. 

Banyak cara untuk produk bisnismu menjadi terkenal dengan hitungan jari. Kamu hanya perlu berfikir creative dan tentunya punya rasa ingin tahu yang besar, maju, dan berani menghadapai  ocehan para costumer. Think Big!

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "4 CARA BERBISNIS ONLINE DI MEDIA SOSIAL"

Posting Komentar