Media
social merupakan aktivitas yang tidak pernah lepas dari Internet.
Social media
sangatlah berguna untuk membantu kita dalam sialaturahmi antar teman dan juga
keluarga, dekat maupun jauh. Adapun juga hal lain, yakni tersedia peluang
bisnis untuk para pelaku usaha kecil maupun atas. Membangun hubungan yang baik,
dan bisa mentarget market yang spesifik.
Berikut
beberapa ulasan tentang aktivitas media social yang maksimal, dengan 3C berikut;
Di
media social, Value merupakan mata uang ( currency ). Dibentuk dari berbagai
aktivitas yang membuat juga membagi konten menarik dan memiliki nilai yang
baik. Macam konten yang bisa kamu ciptakan, seperti Ebook, blog post, audio
interview, webinar, video, dan lainnya.
Semuanya
tidak berguna jika tidak ada sesuatu yang baru di dalam website, itu hanya bisa
membuat customer merasa kecewa. Cobalah untuk selalu rajin membuat berbagai
konten menarik, karena itu bisa membuat customer ataupun calon customer akan
selalu kembali dan kembali lagi untuk melihat hal menarik yang kamu ciptakan.
Ada
beberapa tips untuk kamu yang ingin membuat sebuah blog post;
- Membuat jadwal postingan
- Biasakan menulis blog post rutin setiap minggunya
- Launch blog kamu minimal 10 artikel secara bersamaan, hal ini akan memberikan kesan kepada sang pembaca.
Komunitas
Perkembangan
social media sangatlah pesat, yang secara langsung telah dibantu oleh banyak
orang. Banyak juga komunitas – komunitas yang berkembang didalamnya. Ada
keuntungan yang bisa kamu peroleh dari niat kamu untuk berpartisipasi, yaitu
kamu telah memposisikan diri kamu sebagai yang utama atau influencer. Libatkan
semua audience dan juga teman – teman kamu untuk membangun sebuah komunitas
tersebut.
Rehat
sejenak dari aktivitas pemikiran menjual, cobalah untuk berkelana mengenali
orang – orang yang ada di media social. Karena semua orang akan merasa
penasaran dengan kamu, tentang semua konten yang kamu share di media social.
Jangan hanya menjadi seorang admin, yang hanya memberikan link tanpa memberikan
interaksi apapun. Bangunlah dialog – dialog, khusus untuk para fans ataupun
followers agar tercipta hubungan yang baik antar akun di media social.
Kunci
sukses didalam media social, pergi keluar dan bangunlah sebuah networking.
Semakin kamu interaktif, semakin tinggi juga untuk kamu bisa membangun sebuah
brand di media social.
Ide
lainnya;
- Memposting konten di forum, berkomentar di blog, berinteraksi dari berbagai macam chanel media social.
- Jangan lupakan akun media social, cobalah untuk berinteraksi juga dengan kontak lainnya.
- Membuka lowongan untuk blog lain menulis di blog kamu.
Tidak
ada batasan untuk kamu berinteraksi dengan yang lainnya, karena dunia ini
adalah milik kamu. Selama semua dilakukan dengan cara positif dan berguna untuk
kamu dan kerabat.
Commerce
Ini
yang terakhir, lakukanlah sebuah bisnis yang bisa di sukai orang lain, dikenal,
dan juga di percayai. Lakukan dengan cara interaksi secara online ataupun
ofline, sampai penjualanpun benar – benar terjadi. Tujuan dari marketing, yaitu
meningkatkan trafik, menciptakan penjual, yang dilakukan secara santai dan
bersifat social. Ingat satu hal, jangan sering memposting konten promo, karena
ini tidak akan menarik. Muatlah berbagai macam konten yang berkualitas, dan
berinteraksi langsung dengan mereka.
Memberikan
pertanyaan atau menjawab pertanyaan. dapatkan kepercayaan dari mereka dan
lakukan pendekatan tentang bisnis. Dengan cara memberikan solusi tentang
masalah yang mereka hadapi.
0 Response to "2 HAL TERPENTING DALAM SEBUAH MEDIA SOSIAL"
Posting Komentar