MAU NGENDORSE LAKUKAN 5 CARA INI

MAU NGENDORSE LAKUKAN 5 CARA INI  

Sudah tahu apa itu ENDORSEMENT? Endorsement merupakan KERJA sama yang terjalin antara pihak online shop dengan public figure, lebih seringnya di tujuakan kepada salah satu artis ataupun selebgram, dengan tujuan sebagai alat promosi produk tersebut. Biasanya diberikan secara gratis, dengan syarat diwajibkan untuk memposting produk online shop dan toko online shop nya lewat akun artis tersebut. Dengan postingan yang cantik dan caption yang menarik.


Kenapa harus artis? Karena followersnya banyak, dengan harapan produk tersebut dapat di saksikan oleh para penggemar artis tersebut. Dan secara perlahan followers pun akan naik dan produkmu pun dikenal. Bukan hanya itu saja, akan muncul juga rasa kepercayaan mereka terhadap produkmu, misalnya; “wah produk nya sudah dipakai artis” dan tau dong kisah selanjutnya kaya gimana?

Terus caranya gimana? Lakukan dengan pencarian hastag, misalnya; #Selebgram #Endorseolshop dan sebagainya. Penting! Jelilah dalam mencari calon endorsement yang tentunya cocok untuk kita, karena ini menyangkut foto yang akan ia publikasikan. Ada baiknya kamu perhatikan hasil fotonya, apakah bagus atau tidak. Pertimbangkan hal itu, karena jika hasil fotonya jelek lebih baik kamu cari calon endorsement yang lain.

Simak 5 cara berikut;
  • Instagram walking, dengan cara mencari hastag yang berkaitan dengan endorsement. Misalnya; #Endorse #Endorseartis, dan sebagainya.
  • Hubungi mereka melalui kontak pribadi, karena biasanya mereka mencantumkan kontak mereka di kolom bio.
  • Langsung tanyakan, tentunya dengan cara sopan. Seperti; “halo kak, saya ingin menawarkan endorse sepatu ke kakak, berkenankah? Ini akun Instagram kami @SepatuCantik. Terima kasih, dan saya tunggu kabar baiknya dari kakak”.
  • Jika sudah direspon, segera kirimkan produk terbaik mu dan jangan lupa selipkan notes kecil; "kak, ditunggu tanggapan postifnya mengenai produknya, dan ditunggu fotonya" cara Ini merupakan kesempatan untuk menjadi testimonial terbaik yang bisa kita terima dari sang artis tersebut.
  • Perhatiakan produk dan packaging ketika akan mengirimkan produk. Cek terlebih dahulu, jangan mengirimkan barang dengan asal asalan karena feedback nya akan negative.
Ingat! Kamu sedang meng endorse sang public figure, jangan sampai kamu mengecewakan mereka.



Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "MAU NGENDORSE LAKUKAN 5 CARA INI "

Posting Komentar