7 TIPS UNTUK MENCIPTAKAN BRAND IMAGE

Untuk kamu para pebisnis offline maupun online seharusnya sudah mengetahui bahwa pentingnya sebuah brand atau brand image bagi bisnis kamu. Yang bertujuan untuk membangun sebuah kepercayaan didalam diri orang-orang dan tentunya dapat mengenali produk atau jasa yang kamu punya saat ini. Pastinya sang calon customer selalu memiliki satu factor pertimbangan untuk sebuah brand, ketika sedang melakukan proses pembelian. Dan itu semua berkaitan dengan kepercayaannya terhadap brand itu sendiri.

7 TIPS UNTUK MENCIPTAKAN BRAND IMAGE
Tahukan kamu? Kamu harus mampu mengenali brand, berinteraksi, dan bahkan kamu harus seperti sebuah brand, membangun kepercayaan dan bahkan memberikan kepercayaan terhadap siapapun. Jika itu tidak terjadi, maka sang calon costumer tidak akan membelinya. 

Sebenarnya hal ini bukan satu – satunya factor yang bisa kamu pertimbangkan. Masih banyak lagi hal – hal lain yang harus kamu ketahui. Selain brand image, anda pun harus membangun brand-visibility, engagement, dan masih banyak lagi hal penting yang harus kamu ketahui.  Yang harus kamu ingat, sebuah keputusan ada di tangan sang calon costumer. Itu semua tergantung pada seberapa sukseskah kamu membangun sebuah kepercayaan terhadap sang calon costumer.

Dan masalah terbesarnya adalah sebuah kepercayaan sulit untuk dibangun. Ini semua berasal dari diri kamu sendiri, dan pastinya kamu pun tidak mudah untuk mempercayai suatu brand. Sama halnya seperti membangun kepercayaan pada diri anda terhadap orang asing. Menciptakan sebuah brand image tidak semudah yang kita bayangkan. Karena biasanya dalam proses membangun kepercayaan sebuah brand, membutuhkan waktu hingga berbulan – bulan sampai bertahun – tahun lamanya. 

baca 7 tips berikut tentang bagaimana menciptakan kepercayaan  sebuah brand yang dapat langsung kamu aplikasikan;

1.    No iklan
Tahukah kamu? Sebagian orang memiliki rasa tidak percaya yang sangat kuat terhadap perusahaan dan iklan. Sebuah petaka iklan selama ini, menimbulkan tren negative yang dikombinasikan dengan meningkatnya paranoia dari niat mencari laba perusahaan. Akan tetapi dalam hal ini bukan berarti semua brand perusahaan tidak bisa dipercaya. Pada saat sebagian orang sadar akan suatu tawaran penjualan, dan pada saat itu mereka merasa sedang dijuali suatu hal, kepercayaannya cenderung lebih rendah akan pesa apapun yang mereka baca. Satu cara untuk merevisi hal ini, mulailah lakukan penyempitan pada iklan di platform kamu. Misalnya mengurangi ukuran iklan banner, atau mengurangi jumlah postingan media sosial para pengikut kamu yang menjual jasa pada situs website Anda.

2.    Face
Faktanya orang sering mengalami rasa tidak percaya terhadap sebuah brand perusahaan. Yang harus kamu tahu, disisi lain orang tersebut memiliki rasa percaya yang cukup baik terhadap orang yang telah dikenalnya ataupun orang lain. Salah satunya dengan cara menggunakan wajah kamu sendiri atau foto pada web kamu, hal itu dapat meningkatkan visual calon customer terhadap produk yang kamu punya. Berikut cara sederhananya; memasukkan beberapa stok fotografi atau beberapa wajah model yang kamu miliki ke dalam iklan, postingan, atau desain Anda. Kelengkapan brand perusahaan akan segera menginspirasi sang calon costumer dengan tingkatan dalam kepercayaan yang sagat tinggi. 

3.    Testimonial Customer dan Review
Sudahkah kamu percaya terhadap orang lain? Karena seringnya wajah tidak cukup untuk menyampaikan rasa kepercayaan. Survey membuktikan bahwa 39% calon customer, melakukan konsultasi online terlebih dahulu sebelum membeli sebuah produk. Dan 49% lainnya hanya melakukan hal ini sesekali. 88% dari calon costumer meyakini dan lebih mempercayai review online untuk membeli sebuah produk. Review dan testimonial, asalkan mereka asli, adalah cara instan untuk mendapatkan sebuah kepercayaan. Pastikan untuk menyertakan 2 hal ini di iklan, landing pages, dan sosial media feeds Anda.

4.    Jujur
Jujur bukanlah hal yang aneh untuk kita dengar, sama halnya dengan transparansi yang merupakan  kualitas rasa percaya pada orang lain dalam diri kita, jadi apakah brand harus berbeda? Menyampaikan suatu pesan atau mengekspresikan satu pendapat yang jujur, pengalaman, wawasan, dan berita kepada sang calon costumer otomatis akan membuat kamu akan lebih bisa dipercaya. Misalnya saja, kamu dapat menanggapi komentar negatif dengan cara melakukan pengakuan kegagalan dan juga permintaan maaf, atau kamu bisa membuat sebuah postingan ke publik bahwa pengiriman produk yang kamu punya sedang ditunda. Namun dengan cara ini mungkin tidak selalu memberikan kabar baik. Tetapi secara otomatis orang – orang akan lebih menghormati kamu jika hal tersebut kamu laksanakan.

5.    Ringkasan
Cara ini mungkin tidak terlihat seperti suatu ciri yang mempunyai value untuk meningkatkan kepercayaan. Namun kenyataannya, ringkasan itu menunjukkan bahwa kamu tidak berusaha untuk menyembunyikan suatu hal yang mencoba untuk menipu dengan cara rayuan mulut manis. Buatlah pesan yang singkat namun dapat dipahami dan pastinya tersampaikan.

6.    Membentuk Hubungan Emosional
Para sahabat internet tentunya tau dong bahwa pentingnya hubungan emosional, karena itu merupakan salah satu hal yang akan mendapatkan kepercayaan dari sang calon costumer. Ketika kamu melakukan suatu hal, mungkin kamu tiak akan merasakan emosi itu. Akan tetapi akan dirasakan langsung oleh orang – orang tersebut. 

Yang terpenting, kamu harus selalu memperhatikan dan mengolah tulisan, postingan, atau saat kamu berkomunikasi yakinlah selalu bahwa kamu adalah seorang brand perusahaan yang good looking. Berbicaralah sesuai dengan perasaan kamu dan emosi positif agar pesan yang kamu sampaikan memiliki nilai dan arti yang cukup baik dan tidak berlebihan atau monoton.

Semoga Bermanfat ...


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "7 TIPS UNTUK MENCIPTAKAN BRAND IMAGE"

Posting Komentar