5 CARA UNTUK MENGATASI PENGIRIMAN BARANG DENGAN AMAN

Inilah yang selalu dicemaskan oleh para pelaku bisnis online ataupun lainnya. Khawatir akan kiriman yang sedang dikirim, apakah sampai dengan selamat atau malah tidak sama sekali. Jasa pengiriman barang dapat dianalogikan sebagai darah  dari para pebisnis online, merupakan satu – satunya partner sehidup semati. 
MENGATASI PENGIRIMANNamun tidak jarang pula barang yang kita kirimkan sampai dengan kondisi baik, malahan bisa berakhir dengan tragis. Sampai akhirnya barang itupun tidak sampai ketangan konsumen. Dan pembelipun tidak mau tahu akan hal itu, pada intinya konsumen ingin barang yang ia pesan harus dating dengan kondisi baik tanpa ada cacat sedikitpun.

bisakah  pesanan konsumen dapat terselamatkan?

Berikut cara mengatasinya;

1. Kenali sayarat dan ketentuan perusahaan pengiriman.
Pemahaman seperti ini sangatlah sedikit untuk kita dapatkan, lebih mudah mendapatkan berapa tarif yang ditentukan ketimbang bagaimana cara mereka memperlakukan barang yang akan kamu kirim. Caranya kenali perusahaan jasa tersebut, dan cari tau bagaimana cara mereka melakukan pekerjaannya khususnya untuk para kurir. Tanyakan ketentuan yang perusahaan jasa terus jalankan.

2. Gunakan Perlindungan Extra.
Jika jenis produk tersebut berupa fashion seperti baju, celana, sepatu, jilbab, kamu tidak usah terlalu mengkhawatirkan akan hal itu. Namun jika kamu mengirimkan produk elektronik seperti HP, laptop, tablet, dll, maka Anda membutuhkan proteksi ekstra. Gunakan kemasan aslinya, karena biasanya sudah di desain sedemikian rupa oleh pabrik untuk menjaga keamanan barang didalamnya. Setelah itu kamu bisa meminta perlindungan dari mereka.

3. Asuransikan Barang Kiriman Anda.
Sebelumnya kamu harus berikan informasi tambahan tentang merek, harga, dan detail lainnya mengenai produk yang akan kamu kirimkan. Sebaiknya bungkus rapat barangmu dengan asuransi sebelum proses pengiriman barang dilakukan. Karena biasanya perusahaan jasa tersebut akan melihatnya terlebih dahulu sampai kedalam kotak.

 4. Buat Kebijakan Yang Jelas Dengan Konsumen.
Perusahaan pengiriman barang hanyalah tali penyambung antara kamu dan konsumen. Sebaiknya kamu persiapkan beberapa kebijakan tentang sesuatu hal yang akan kamu lakukan jika saat barang tersebut sampai dengan cacat atau malahan tidak sampai sama sekali. Semakin rinci ketentuan yang kamu sampaikan, semakin kamu terbebas dengan permasalahan kepada konsumen. 

5. Jika Terjadi Kerusakan/ Kehilangan.
Jika semuanya masih terjadi, lakukan hal ini;
  • Kirimkan produk pengganti sebelum konsumen mengirimkan kamu yang cacat
  • Klaim asuransi kamu ke perusahaan pengiriman, setelah permasalahan kamu selesai dengan konsumen. Ingat yang hanya konsumen tahu, jika produk yang dipesannya rusak harus dig anti dengan yang lebih baik.
  • Meminta maaflah kepada konsumen.
Semoga bermanfaat, dan Salam Sukses.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "5 CARA UNTUK MENGATASI PENGIRIMAN BARANG DENGAN AMAN"

Posting Komentar