BANGUN BISNIS ANDA YANG SEMPURNA DENGAN 6 CARA INI

Masih bingung mencai cara untuk  membangun sebuah bisnis ?

Dua hal ini seringkali muncul dan menjadi permasalahan, itu berarti kamu mulai berfikir untuk membangun sebuah bisnis ke depannya. Yang dasar yang harus kamu ketahui dalam membangun sebuah bisnis, pahami sebuah system yang akan bekerja dalam bisnis tersebut. Ada tiga cara untuk mengembangkan sebuah bisnis, menurut Jay Abraham yang merupakan seorang ahli dalam bidang marketing. Yaitu;
  • Meningkatkan jumlah customer
  • Meningkatkan nilai transaksi rata-rata per customer
  • Meningkatkan jumlah transaksi per customer
  • Tentukan Produk
BANGUN BISNIS ANDA YANG SEMPURNA DENGAN 6 CARA INI Sebenarnya bisnis itu sederhana, hanya merubah orang dari start menjadi state dan juga before menjadi after. Di dalam before seringnya costumer menyatakan ketidak puasannya, dalam berbagai macam bentuk seperti rasa bosan, ketakutan, merasa tidak aman, dll. Namun, ketika costumer sudah berada dalam after, mereka akan merasa lebih baik dari sebelumnya. Rasa senang, dan rasa kecemasanpun akan hilang dan berubah menjadi rasa aman. 

Nah … satu hal, jika kamu menawarkan sebuah produk kepada costumer dan mereka menolaknya, itu berarti mereka sedang berdada dalm before. Dan sebaliknya, jika keadaan itu sudah berada dalam after, maka mereka akan membeli produk tersebut dan bahkan mereka akan menjadi costumer yang loyal jika mereka merasa terpuaskan.

Marketing yang handal adalah ia yang mampu merubah orang dari keadaan before menjadi after. Dan membuat costumer menjadi lebih menginginkan produk yang kamu tawarkan kepadanya.

1. Pilih Sumber Traffic
Apakah kamu memiliki masalah dalam model bisnis ? tetapi mungkin saja kamu tidak memiliki masalah dalam sumber trafik ! benarkah ? Kemungkinan kamu merakan kesulitan dalam mengeluarkan biaya untuk mengelola website dan bagaiman membuat orang suka akan hal tersebut. Satu hal, jika orang tersebut mengunjungi website kamu, itu bisa menutupi biaya dan bahkan kan memberikan beberapa keuntungan. Jika kamu memang benar – benar memahami strateginya.

Kata bijak mengatakan; “barang siapa yang mengeluarkan biaya lebih untuk costumer, maka ialah yang menang”.

Jeff Bezos, pendiri dan CEO dari Amazon.com. Berkata, “ Margin Anda, adalah kesempatan saya.” Ia berkata demikian untuk memberi peringatan kepada para pesaingnya. Dengan mengambil margin yang tipis untuk mendapatkan costumer baru, menjual lebih dan lebih menjual. Gunakan aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Google, dan  LinkedIn, sebagai penunjuk jalan yang jelas untuk membantu Anda menjual kepada target. sumber traffic : Email pemasaran, Media social, Iklan Banner, Blogging, SEO

2. Penawaran untuk Lead Magnet
Bagaiman cara meningkatkan jumlah customer?
  • Lead magnet adalah sebagian kecil dari nilai prospek dimana orang bersedia saling menukar infomasi. Hal ini bukanlah uang yang akan didapatkan, melainkan proses transaksi  dengan mendapatkan calon costumer. Lead magnet, mengarahkan calon costumer menuju landing page. Jika itu berhasil,  cold traffic akan berubah menjadi lead.
  • Kunci Mendapatkan Lead, dengan cara apa agar seseorang mau bertukar informasi kepada kamu? Misalnya saja kamu tidak memberikan caption yang berisikan penawaran pada bisnis. Hal itu hanya akan membuat calon costumer kebingungan dan malahan akan mengabaikannya. Berikan penawaran menarik dengan spesifik dan pemecahan masalah.
3. Penawaran untuk Tripwire
Tripware adalah sebuah penawaran yang bertujuan mengubah lead menjadi customer. Pada intinya kamu membuat sebuah penawaran tripware dan leadnya tidak dapat ditolak. Jangan hanya mencari keuntungan, tapi cobalah untuk mendapatkan customer. Karena dengan sendirinya akan meningkatkan pendapatan. Dan harus kamu tahu bahwa customer lebih berharga dari apapun. Strategi ini sederhana, mengkonversi jumlah maksimum lead magnet ke customer, dan bahkan mengorbankan keuntungan margin. Dan akhirnya kamu akan memperoleh customer yang bersedia membayar dan akan memberikan keuntungan.

4. Penawaran ke Core Product
Core product bisa berbentuk jasa atau produk unggulan dari perusahaan, dan disinilah sebagian besar waktu serta energi kamu terfokuskan. Kamu akan melihat penjualan core offer meledak dengan menambahkan lead magnet dan penawaran tripwire. Hal ini akan memberikan profit lebih besar dan bisnismupun berkembang, pahami dan segera investasikan. Jeff Bezos, mengatakan; “margin pesaing adalah kesempatan.” Ini adalah kesempatanmu untuk mendapatkan banyak trafik, selalu optimis, dan tingkatkan nilai penawaran.

5. Penawaran ke Profit Maximizer
Metode kedua ala Jay Abraham, meningkatkan nilai transaksi rata-rata per customer. Profit maximizer merupakan penawaran lain diluar produk utama. Bentuknya bisa berupa buku, membership, seminar, webinar berbayar, dan produk lainnya yang di sesuaikan. tipe profit maximize;
  • Immediate Upsell, merupakan jenis profit maximizer yang dengan cara mengganti sebuah produk agar terlihat lebih murah. Misalnya saja kentang goring, ukuran kecil berubah menjadi ukuran besar dengan memakai harga tetap. Mungkin hal ini akan menghasilkan lebih sedikit pendapatan, tapi dapat meningkatkan nilai transaksi lebih banyak dari customer.
  • Bundles and Kits, ini cara profit maximize, yang menggabungkan barang harga tinggi dengan harga rendah, lengkap dengan informasi. Hal ini biasanya digunakan dalam promosi.
6. Recurring Billing
Seperti halnya situs keanggotaan, dengan cara membayar sejumlah biaya. Customer akan memperoleh akses dengan waktu yang ditentukan. Hal bisa membuatmu memperoleh profit setiap bulannya jika customer tetap berlangganan. Sesuaikan jenis profit dengan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

7. Membuat Return Path
Langkah terakhir, kamu dapat melakukannya dengan membuat return path. Tujuan adalah menerapkan strategi komunikasi yang akan membuat mereka kembali untuk membeli lagi dan lagi. Jika kamu telah menerima informasi kontak customer, maka kamu harus tetap teruskan pemasaran.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "BANGUN BISNIS ANDA YANG SEMPURNA DENGAN 6 CARA INI"

Posting Komentar